I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 22 Juni 2011

Rodentisida Racumin

RACUMIN  

Kemasan : 1 box (12 x 1 kg)
Bahan aktif : Coumatetralyl 0, 75 %
LD50 ± 16, 5 mg/ kg ( oral) *
LD50 ± 23-30 mg/ kg ( dermal) * 

   


Racumin adalah rodentisida antikoagulan, berbentuk tepung warna biru sangat efectif untuk mengendalikan tikus rumah ataupun tikus sawah. Dapat mengakibatkan pendarahan ( blooding) pada tikus, sebagai akibat pecahnya pembuluh darah. Sehingga akan terjadi penurunan kemampuan dan mobilitas untuk memanjat, lari serta daya penciuman. Pemasangan umpan dilakukan bila ditemukan tanda-tanda keberadaan tikus berupa ; jejak, jalan, kotoran atau liang. Yang berdasarkan sensus populasi, yaitu bila > 20 % umpan sensus termakan. Pasang umpan pada 5 titik / hektar.

Keberhasilan pengendalian ditentukan oleh kerjasama antara client dengan PCO, khususnya dalam hal pengawasan sanitasi lingkungan, diantaranya dengan mengantisipasi adanya lubang, tempat persembunyian dan menutup jalan masuk / keluarnya tikus.

Takaran :
Campurkan 2 kg ( 10 gelas) bahan. umpan ( beras, jagung, kedelai) dengan 20 ml ( 3 sendok) minyak.goreng. Aduk rata lalu campur dengan 100 gr Racumin hingga warna birunya merata. Isikan 100 gr umpan tsb pada tempat & letakan dgn jarak 50 m antar umpan, ke tempat yang biasa dilalui tikus. Pemasangan umpan harus terus menerus sampai tidak termakan. Bila perlu ganti/ tambah jika umpan rusak/ habis. Lindungi umpan dari air / hujan.



Racun tikus TIMEX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar